Assalamualaikum sahabat makro, kali ini saya akan berbagi tips memotret makro dengan hasil bagus, tetapi bukan berarti dengan menerapkan langsung tips ini akan langsung membuat kita mendapatkan hasil yang bagus tidak seperti itu. Dibutuhkan latihan pula agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips untuk memotret makro ;
1. Berlatih membidik objek dengan fokus
Ya, berlatih membidik objek dengan fokus, kebanyakan hasil foto dari setiap fotografer makro diharapkan dapat sefokus mungkin untuk itu perlu berlatih membidik objek dengan fokus, berlatihlah dengan objek yang ada di lingkungan kita.
2. Ambil angle yang tepat
angle yang tepat akan membuat foto makro kita makin bagus, usahakan background blur.
3. Jaga kamera agar tidak goyang
ini yang sulit menjaga kamera agar tidak goyang yang berakibat menimbulkan blur, cobalah tahan nafas selama memotret objek agar kamera tidak bergetar.
4. Edit seperlunya
jika kita telah selesai memotret makro dan akan mengedit foto tersebut, cobalah edit seperlunya saja jangan menimbulkan kesan palsu dalam foto makro tersebut.
5. sering- seringlah melihat hasil karya fotografer makro lainnya
Dengan kita sering melihat hasil foto teman atau fotografer makro lainnya itu bisa menjadi refrensi untuk kita sendiri dan dapat menimbulkan semangat untuk berkarya semakin tinggi, lebih-lebih jika dia memberi tau kepada kita tentang tips mendapatkan foto makronya.

Ya itu sedikit tips tentang memotret makro dengan hasil bagus, semoga bermanfaat :)