Assalamualaikum sahabat makro, kali ini saya akan share tentang foto makro saya dengan objek belalang. Ya belalang, untuk serangga yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga sahabat makro bukan? yapz memang serangga ini bukan lagi serangga yang asing buat kita, karena memang mereka mudah ditemui dan juga jumlahnya yang sangat banyak, itulah mengapa serangga ini bukan serangga yang asing lagi buat kita.

Jujur bagi saya pribadi, ini merupakan serangga yang cukup merepotkan untuk di foto, ya karena gerakan nya yang cukup gesit walau tidak segesit laba-laba hehehehe. Namun memang cukup sulit untuk mengambil foto mereka dengan menggunakan kamera prosumer saya karena untuk foto makro dengan kamera saya hanya bisa dijangkau dengan batas maksimal kurang lebih sekitar 10 cm, jika lebih dari itu kemungkinan besar sangat sulit untuk fokus ke objek.

Alhamdulillah dengan perjuangan yang cukup berat hehehehe lebay dikit gpp lah :v, saya berhasil mendapatkan foto belalang itu sendiri walaupun hasilnya bisa dikatakan masih jauh dari kata bagus. yapzzz ini dia hasil fotonya :




Bagaimana hasil foto saya sahabat makro? hehehe maklum masih belajar gear pun seadanya tetapi insyaallah semangat akan terus ada hehehe, semoga bermanfaat sahabat makro dan salam jepret :)