Assalamualaikum sahabat makro,
Selamat Hari Buruh, selamat berlibur sahabat. Wahhhh liburan gini apa nih acara sahabat makro? liburan gak perlu kemana-kemana asalkan kumpul sama keluarga itu sudah cukup setuju ga sahabat?. Hehehehe pada kesempatan kali ini sesuai judulnya saya akan share tentang manfaat fotografi makro.

Memiliki hobi yang positif bukan hanya dapat menyenangkan bagi kita pribadi, tetapi juga sudah pasti ada manfaatnya. Dan untuk fotografi makro sendiri so pasti juga memiliki manfaat, dan diantara banyaknya manfaat dalam fotografi makro ini dia diantaranya sob :

1. Mengenal lebih banyak jenis serangga


Ya fotografi makro identik dengan memotret serangga terutama serangga yang berukuran sangat kecil, dan ini termasuk manfaat dalam fotografi makro itu sendiri. Dengan seringnya kita memotret serangga maka kita akan lebih banyak tau tentang jenis-jenis serangga yang ada di alam ini.

2. Melatih diri agar lebih berfikir kreatif


Dalam fotografi makro kreatifitas benar-benar di perlukan, dimulai dalam membuat sendiri diffuser untuk flash kamera sampai kepada pemilihan lensa yang tepat untuk memotret makro. Dan itulah salah satu manfaat dalam fotografi makro.

3. Mendapatkan banyak teman


Ya tentu saja apapun hobi nya jika kita saling sharing kepada seseorang yang memiliki hobi yang sama, maka akan mudah kita mendapatkan teman. Sama hal nya dengan fotografi makro, pengalaman saya dalam fotografi makro dan mulai bergabung dengan grup fotografi makro di media sosial, saya mendapat bukan hanya ilmu tetapi juga banyak teman dan mulai sering bertanya-tanya tentang fotografi makro kepada mereka.

4. Menjadi pemerhati lingkungan


Dengan menekuni bidang fotografi makro, kita akan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari. Karena semak-semak dan ilalang adalah tempat tinggal para serangga untuk itu tetap harus dijaga dan bukan hanya lingkungan tempat tinggal para serangga tetapi juga tempat tinggal kita semua.

Ya itu diantara manfaat fotografi makro, semoga postingan saya kali ini dapat menjadi motivasi bagi para makro lovers untuk selalu berkarya dalam bidang fotografi makro, salam jepret :).