Pada mulanya saya mengenal fotografi itu dari teman saya yang kebetulan dia seorang RF (RailFans) suatu komunitas pecinta kereta api, dari situ timbul keinginan saya untuk memfoto berbagai macam hal walau permulaan dengan menggunakan kamera handphone saja.
Setelah berkali-kali berlatih jepret foto dan mengenal banyak kategori bidang fotografi, hati saya jatuh kepada fotografi makro. Ya fotografi makro mulai banyak diminati oleh para fotografer belakangan ini, dari yang hanya sekedar hobi seperti saya, sampai yang memang mencari penghasilannya lewat fotografi makro ini.
Sedikit penjelasan singkat menurut paham saya fotografi makro adalah jenis fotografi yang memfoto objek ukuran kecil menggunakan lensa khusus, tetapi saya hanya menggunakan lensa bawaan kamera dan mode macro untuk memfoto makro. Berikut karya-karya saya :