Assalamualaikum sahabat makro, yapzz kali ini ilham akan membahas tentang capung, sedikit penjelasan capung adalah kelompok serangga yang tergolong kedalam bangsa odonata. Bangsa odonata itu sendiri adalah urutan palaeopterus serangga air dan ada sekitar 6500 spesies yang tersisa hanya dalam lebih dari 600 generasi.
Selain bentuknya yang menarik dan indah menurut saya pribadi, capung juga merupakan serangga yang bisa dibilang sulit untuk saya foto :D butuh kesabaran dalam memotret serangga yang satu ini. Karena pengalaman saya pribadi sudah mengendap-endap sudah mendapatkan angle yang pas hanya tinggal menekan shutter tapi malah terbang duluan capung nya -_-.
Tapi alhamdulillah sekian banyaknya kegagalan saya berhasil memotret capung, ini dia foto nya :


ya itu sedikit foto capung hasilku nyemak :D masih belum sebagus fotografer makro yang lain jadi harap maklum :), susahnya memotret objek itu adalah tantangan sendiri bagi saya dalam fotografi makro yang saya tekuni ini, semoga bermanfaat dan salam jepret :)